Tuesday, March 18, 2014

SINGING GRAMMAR

Belajar Grammar bagi sebagian siswa bukanlah perkara yang mudah apalagi disenangi, hal ini bisa dikarenakan kompleksnya aturan yang  terdapat pada tata bahasa Inggris dan tentunya sangat berbeda jika dibandingkan dengan tata bahasa Indonesia yang jauh lebih sederhana.  Sehingga yang terjadi selama ini adalah sebagian besar dari siswa kita masih minim pemahamannya tentang Grammar Bahasa Inggris.

Namun, di setiap masalah selalu ada jalan pemecahannya bukan? Nah, dalam posting berikut akan kami berikan salah satu solusinya yaitu belajar Grammar melalui media lagu atau bernyanyi. Tentunya menyenangkan bukan? Siapa sih yang tidak suka bernyanyi...?

Nah, diharapkan dari sesuatu yang menyenangkan, siswa akan lebih tertarik untuk belajar dan hasilnya pasti lebih bagus karena mereka bisa belajar dengan susasana yang menggembirakan dan dengan cara yang mereka sukai sehingga mereka akan lebih mudah menyerap materi yang sedang diajarkan.

Sementara, ada dua buah lagu lengkap dengan lembar kerja yang bisa anda download pada kesempatan ini, yaitu pembelajaran Materi Simple Present Tense melalui lirik lagu “ Don’t  Speak” yang dinyanyikan oleh sebuah band “No Doubt” dan "Ode to My Family" by The Cranberries. Selamat mendownload dan mnikmati lagunya, satu lagi jangan lupa belajar Gammarnya, Oke...










Artikel Terkait