Wednesday, September 17, 2014

Game Menarik Untuk Pembelajaran "Asking And Giving Direction"



Hai, Sobat..Jumpa lagi di Posting terbaru kami. Kali ini, kami ingin berbagi ide lagi tentang sebuah permainan yang sangat asyik untuk dimainkan di kelas anda.

Tujuan dari permainan ini adalah untuk melatih siswa mempraktekkan berbagai ungkapan yang bisa digunakan untuk meminta dan memberi petunjuk arah (Asking and Giving Direction). Permainan ini sangat sederhana sehingga bisa dimainkan di jenjang apapun sekolah anda.

Berikut ini adalah langkah-langkah permainannya :

Sebelum anda mulai, siapkan terlebih dahulu sebuah benda yang ada di kelas anda. Benda itu bisa berupa vas bunga, spidol, atau benda-benda yang lainnya. Satu lagi, sebuah sapu tangan atau kain untuk menutup mata.

Setelah itu, bagilah kelas menjadi beberapa grup.

Nah, kalau sudah siap, maka mintalah salah satu siswa dari grup pertama untuk maju ke depan kelas. Kemudian, tutuplah matanya. Setelah itu, ambillah salah satu benda dan sembunyikan benda tersebut di sekitar kelas. Setelah disembunyikan, semua anggota grupnya harus memberikan petunjuk ke arah benda tersebut disembunyikan.

Petunjuk itu misalnya: "Go straight", "Go forward for three steps", "Turn right", "Turn left", "Go back", dan akhirnya beritahulah dimana benda itu berada dengan menggunakan "Preposition". Misalnya : "The vase is under the table", dsb.

Setelah benda itu ditemukan, kini giliran siswa dari grup berikutnya untuk menemukan benda yang lainnya. Tapi ingat, permainan ini harus dimainkan secara sportif. Jangan sampai petunjuk yang diberikan menggunakan selain Bahasa Inggris sehingga tujuan dari permainan ini bisa tercapai.

Artikel Terkait